Tuesday, February 18, 2020

Dibalik perjuangan seorang Ibu

Sang merah saga mulai menghiasi langit bumi., Sementara daratan bumi dipenuhi dg Hiruk pikuk kendaraan beroda dua dan empat di jalan babakan raya Bogor.
Salah satu sudut bumi terlihat seorang ibu yang berjuang mencari nafkah sambil bersimpuh duduk untuk keluarganya di persimpangan jalan.

Hati ini bercampur aduk saat melihat separuh baya itu masih tetap mencari nafkah. Seharusnya saat ini dia tinggal menikmati masa tuanya dengan bermain dg cucu-cucu dari anak-anaknya. Ketika aku melihat Ibu itu, diri ini  teringat dengan sosok perempuan tangguh yg sekarang ini berada di kota Pekanbaru, Riau. Beliau adalah Ibuku. .
.
Ibu sosok wanita yang kuat dan tangguh yang aku kenal. Beliau berani melawan beratnya kehidupan setelah ayah meninggal sejak tahun 1996. Sebelumnya, Beliau hanya seorang Ibu rumah tangga. namun setelah ayah tiada, beliau berubah peran menjadi ibu single parent yg mengasuh dan membesarkan anak-anaknya hingga sukses menjadi sarjana.
.
.
Ibu saat ini tinggal duduk manis menikmati hasil yang beliau berikan kepada anak-anaknya. .
.
Aku teringat akan Firman Allah swt:
“ Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah (An-Nahl: 114)"
.
.
Sabda Rasulullah saw:
" Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pernah mengatakan, bahwa dunia itu laksana surga bagi orang kafir, dan penjara bagi orang mukmin (HR Muslim)."
.
.
Ibuku sudah merasakan nikmat yang telah beliau usahakan selama ini. Semoga ibu (yang terfoto diatas) ini  dan teruntuk semua ibu yang ada di Dunia ini, aku berharap semoga anda semua juga segera merasakan indahnya rezeki yg telah dia usahakan. Aamiin ya Robb.
.
Harapan ku: Semoga semua anak-anak di Dunia ini dpt membahagiakan Ibu-ibu mereka. .
We always love you Mom.

#sudutjalan#FotoNatural#Anak#Belajar#Indah#Pahit#Kehidupan#Dunia

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home