Saturday, February 15, 2020

Jajanan di SuryaKencana Bogor

 Saat ini dari awal bulan Januari 2020, kota Bogor sering hujan. Anda pasti sudah sering mendengar bahwa kota Bogor dikenal dengan sebutan kota Hujan.. Yahh, inilah yang menyebabkan kota ini memiliki sebutan sebagai kota hujan. Kota Bogor juga memiliki beberapa tempat wisata dan jajanan kuliner yang wajib dikunjungi wisatawan yang lagi singgah ke Bogor. Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa menu jajanan disuatu jalan bagian Bogor yaitu Jalan SuryaKencana.

1. Minuman Bir Kotjok
Minuman ini dapat kalian nikmati di jalan suryakencana sebelum BTM Bogor. Minuman ini sudah dijual sejak tahun 1965. dari informan salah satu penjual Bir,. Bir kotjok tidak sering dijumpai jika berkunjung di Bogor. Kalian harus berkunjung dulu ke jalan suryakencana, baru kalian bisa menikmati bir ini. Bir ini mengandung 0% alkohol, so., jangan takut untuk menikmatinya. Bir ini dibuat dari bahan rempah-rempah asli dari indonesia yaitu Jahe dkk. Jika kalian meminumnya kerongkongan akan terasa hangat walaupun diseduh dengan batu es.

2. Soto Kuning Pak Yusup

Soto kuning Pak Yusup (YSP),. Saat saya melewati toko ini.. para penikmat soto YSP ini tidak mengenal usia (:D), mereka rela untuk mengantri panjang demi menikmati soto kuning ini... Saya dan teman yang dikejar dengan waktu harus kembali ke daerah Dramaga hanya bisa melihat-melihat aja dulu.. Mungkin lain kali, bisa menikmati soto kuning pak yusup. 

3. Kuliner Lainnya
     Anda juga bisa menemukan beberapa kuliner di jalan suryakencana. Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner seperti Mie bakso Oman, Sate ayam madura, combro, dimsum, pempek, soto kuning berbagai versi nama dagang, cekue, kue talas ubi. Berikut saya beri gambaran kuliner lainnya yang ada di jalan suryakencana.
Mie bakso Oman, Pisang Goreng dan Sate Ayam Madura
Comro, Soto Toge Goreng, Dimsum, Pempek dan Cekue dan lain-lainnya.
Bika (Talas Ubi)




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home