Siang itu.. Cahaya Matahari sangat mengitu menyilaukan mata. tet tet tet.., terdengar suara klakson motor diluar rumah. "Yupz., Tung...

Nongkrong

Siang itu..
Cahaya Matahari sangat mengitu menyilaukan mata. tet tet tet.., terdengar suara klakson motor diluar rumah. "Yupz., Tunggu sebentar ya.. Saya mau ganti baju. Masuk aja dulu ke rumah'' (Sahut saya ke Dia). Dia memakirkan motornya di depan rumah. Baliklah., Saya akan perkenalkan dulu siapa Dia. Dia adalah teman seperjuanganku di jalan Dakwah. Kami bertemu disuatu organisasi dakwah di salah satu kampus Pekanbaru (Riau). Dia biasa di panggil "Ina". Yah.., itu nama panggilan nya. 

Begitu dia masuk ke rumah. Alangkah terkejutnya dia., melihat kakak saya sudah melahirkan seorang anak lagi.. (Dia dekat juga dengan kakak :) :). Dia hanya bisa melihat ponakan saya dari kejauhan., karena saat ini Dunia sedang diuji dengan wabah pandemic COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Tak lama dia berbincang dengan kakak. Sayapun keluar dari kamar. Yukz., na.., kata saya kepadanya. Kamipun akhirnya pamit dengan kakak dan ibu yang lagi  asyik menanam bunga di samping rumah. 


Swafoto di cafe

Kamipun pergi ke tempat cafe salah satu junior kami di jalan Merak Sakti_Pekanbaru. Disana., Kami sudah ditunggu dengan adek junior kami yg sebelumnya kami janjian di cafe temannya itu. Dia dikenal dengan nama Santy. Perjalanan kesana tidak terlalu jauh., hanya butuh waktu 15 menit .. (kalau macet seperti Jakarta /Bogor mungkin butuh waktu berjam-jam). Sesampainya kami di cafe, kami asyik bercerita tentang kegiatan-kegiatan yang telah kami lalui selama ini. Kadang-kadang ada membahas masalah kerjaan, dan cewek-cewek singel kalau sudah bertemu ujung pembicaraan pasti bertanya kapan mau menyebarkan undangan walimahan. waktu sudah menunjuk pukul 15.20 WIB, azan ashar sebentar lagi. kamipun segera meninggal cafe dan pergi ke rumah adek junior kami untuk melaksanakan sholat ashar. Selesai sholat ashar, dia mengajak kami ke kampus Universitas Riau (UR). Tentunya, saya dengan semangat mengiyakan karena sudah kangen kesana. Apalagi saya mau nostalgia dengan suasana kampus.

Kampus sudah banyak yang berubah, ada berbagai macam bagunan-bagunan baru, dan ada masih dalam proses pembangunan. Kami menuju kolam Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UR, Santy melakukan riset (penelitian) di labor pembenihan ikan. Kami membantu dia memasang aerator akuarium. Karena waktu yang singkat, persiapan wadah penelitian dilanjut esok harinya. Kami saling berpamitan dan berpisah di kampus UR. Kami pulang ke rumah masing-masing. 
Sekian

#Cerita #Lama #Baru #Teman #AdekJunior #Nostalgia #Silaturrahmi 

0 Comments: