Saya ingin berbagi pengalaman dan view ketika berkunjung di Dermaga Wisata Barakati Tomia, Sulawesi Tenggara (SulTra).  Pengalaman perjalan...

Dermaga Barakati Tomia-Wakatobi (SulTra)

 Saya ingin berbagi pengalaman dan view ketika berkunjung di Dermaga Wisata Barakati Tomia, Sulawesi Tenggara (SulTra). 

Pengalaman perjalanan hendak menuju objek wisata Jembatan Apung Barakati Tomia, SulTra. Kita akan melihat jejeran rumah rumah dari berbagai desa. Kebetulan saya menginap di Desa Usuku. Jika Kita mulai perjalanan dari desa Usuku, maka Kita akan melewati desa-desa seperti Waitii, Taemone, Kollo Soha, Onemai.  Macam ragam model rumah yang saya lihat selama perjalanan. Hampir sebagian rumah ditulis Nama Kepala Keluarga Di depan rumah mereka, dan yang merupakan ciri khas nya setiap rumah memiliki gode-gode terbuat dari bambu (tempat duduk santai). Satu lagi Yang membuat saya kagum, desa Waitii sangat bersih dan rapi di halaman masing masing tersedia tempat sampah. Waktu saya melewati desa Waitii, masyarakat desa waitii gemar nyapu halaman ketika pagi-pagi hari. Kata kakak Ipar saya yang sudah lama tinggal di Tomia, prinsip mereka nyapu itu sama dengan olahraga. Cukup sampai disini Kita bahas desa Waitii. Kita lanjut lagi perjalanan kita setelah sampai di Onemai. Berarti kita telah sampai ditempat tujuan di Dermaga Wisata Barakati Tomia, SulTra.

Pada masa pandemic Covid-19 ini, sudah sangat jarang pengunjung dari luar Pulau. Dermaga Barakati ini dibuat tujuannya untuk tempat bersandar dan berlabuh nya kapal kapal wisatawan antar Pulau. So what, saat saya memasuki pintu gerbang Dermaga Wisata Barakati . Disana tidak terdapat juru parkir, jadi saya parkir motor gratis.

 View pertama yang kita rasakan yaitu saat melawati jembatan Dermaga Barakati, Kita akan merasakan tiupan angin laut yang kadang waktu adakala sedang dan kencang. Namun, semua itu tidak melunturkan keindahan pemandangan laut ciptaan Yang Maha Pencipta. 



(No cut no Edit Video)

Dermaga Barakati Tomia mempunyai resto kuliner khas masakan Tomia,  tempat informasi untuk wisatawan, jembatan Apung. Resto Barakati menyediakan bermacam macam makanan dengan budget yang masih relatif dengan kantong. Tempat informasi wisatawan ini, saya tidak tahu apakah itu hanya untuk tempat berfoto Aja atau Karena pandemic Covid-19 layanan information tidak dibuka. Nah, ini view Yang sering banget wisatawan kejar untuk mengabadikan kenangan berkunjung di Dermaga Barakati, dan tidak lain berswafoto di Jembatan Apung ini. Jembatan Apung ini sering banget diburu bagi wisatawan karena menampilkan view indahnya Lautan dibarengi indahnya langit disaat pengambilan foto, termasuk saya . 



Swafoto di Jembatan Apung Dermaga Barakati Tomia

Cerita saya diatas menurut pengalaman saya pribadi. Bagi yang ingin berkunjung atau yang lagi berkunjung ke Tomia, saya sarankan untuk singgah ke Dermaga Barakati Tomia. InsyaAllah, kalian tidak akan menyesal setelah melihat Indah Nya Lautan ciptaan Allah swt.

Kalian bisa kasih masukan untuk penulisan saya, atau bisa berbagi pengalaman kalian di tempat Wisata lainnya. Teman teman bisa koment di Blog saya ini. Terima kasih

#IndahNya #Ciptaan #AllahSwt #Wisata #Indonesia #SulTra #Wakatobi #Tomia 


0 Comments: