Terlintas dipikiran ini untuk membuat tulisan dengan judul Di atas. Itu quote yang di kirimkan Oleh Adek Widya (Nama Dia selalu masuk d...

Belum saatNya untuk Dimiliki

    Terlintas dipikiran ini untuk membuat tulisan dengan judul Di atas. Itu quote yang di kirimkan Oleh Adek Widya (Nama Dia selalu masuk dalam tulisan), because Kami lagi bersama-sama belajar menjadi Perempuan Yang lebik baik lagi dan kami lagi sering share cerita masing-masing setiap hari. 
     Hufh., Belum saatnya untuk Dimiliki ini., makna dari qoute yang dikirimkan adek itu menceritakan seorang perempuan jangan pernah untuk ragu untuk meninggalkan hal-hal yang belum ssatnya dimiliki.Pembuat qoute mencontohkan perempuan jangan pernah untuk ragu meninggalkan doi yang dia idamkan, percayalah jika takdir baik milik perempuan itu, sejauh apapun perempuan itu berada pasti dia akan bersatu kembali. Menurut saya, quote itu sangat benar, memang sudah saat nya melepaskan hal-hal yang tak perlu di paksakan, seperti sampai kita memohon dalam setiap sholat untuk memaksakan keinginkan kita agar berjodoh dengan si doi., itu salah besar bagi yang pernah melakukan hal tersebut. Kita sebagai hambaNya cukup berdo'a minta diberikan Pasangan terbaik (baik untuk di Dunia dan di Akhirat) yang Allah swt pilihkan untuk diri kita. sesuai Firman Allah swt dalam surah QS. Ghafir ayat 60, yang artinya :
"Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan aku kabulkan do'a kalian."
    Perlu kita ketahui, bahwa do'a kita tidak semua langsung Allah swt wujudkan, terkadang Allah menympan do'a itu menjadi pahala yang nantinya akan Allah swt berikan ketika di Yaumul Hisab (Hari Perhitungan Amal). Namun, terkadang Allah swt menguji kita dahulu dengan berbagai cobaan atau musibah, yang senilai dengan do'a-do'a yang kita minta, seperti hal-halnya perempuan yang jatuh cinta kepada orang yang belum halal baginya, namun perempuan sangat jarang lupa untuk berdo'a agar diketemukan dia dengan jodohnya. Dari Abu Said Al-Khudri ra, Nabi Muhammad saw bersabda:
"Setiap muslim yang berdo'a kepada Allah swt (selama bukan do'a yang mengandung dosa atau memutus silaturahmi) pasti akan Allah Ijabahi permohonannya dengan saah satu dari 3 bentuk: Allah segerakan do'anya, atau Allah simpan do'anya untuk diberikan ketika di Akhirat, atau Allah selamatkan darinya musibah yang semisal dengan apa yang dia minta." (HR. Ahmad).
     Perlu kita ketahui juga, jika kedepannya kita tidak berjodoh dengan seorang yang kamu idamkan, kamu jangan berputus asa, apalagi kamu beranggapan Allah swt sedang mendzolimi kamu. Sebab, do'a do'a kamu selama ini tidak akan disia-siakan oleh Allah swt. Boleh jadi, yang menurutmu baik belum tentu baik menurut Allah swt. Jadi, kita harus mengedepankan sikap Ridho pada semua takdir yang dipilihkan Allah swt. Namun, jikalau kamu kedepannya ditakdirkan berjodoh dengan seorang yang kamu idamkan, maka perbanyaklah memuji Allah swt. Allah berfirman dalam Surah Al-Baqarah ayat 216 yang artinya:
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."
        Allah swt telah banyak menjelaskan dalam Al-qur'an semua hal-hal yang ghoib yang hanya Allah swt saja yang Mengetahui, jadi kita sebagai hambaNya hanya perlu berikhtiar, berusaha menjadi HambaNya yang bertaqwa dan bertawakkal hanya kepadaNya.

Tulisan hari ini memiliki makna kata  Tidak ada kata terlambat.

SEKIAN


#Be # Woman #berTaqwa #Tawakkal #Istiqomah #Lillah 

0 Comments: