Kring, Kring, Kring... Nada sambung telpon masih berbunyi, kring, kring, kring .. Klek, Panggilan telpon akhirnya terhubung,. “Assalamu’a...

Ziarahpun bisa Online ?

 Kring, Kring, Kring...

Nada sambung telpon masih berbunyi, kring, kring, kring .. Klek, Panggilan telpon akhirnya terhubung,. “Assalamu’alaikum warahmatullahi Wabarokatuh, iya dek..” Kata penerima panggilan. ‘Wa’alaikumussalam warahmatullahi Wabarokatuh, Kak.. Eh Loh.., Kakak sekarang lagi Ziarah ke Kuburan Ayah ya..?” Kata Saya ke Kakak. “Iya.., ini ada Abang dan Ibu juga.” Ungkap Kakak kepada saya. “Ada apa dek ?  tanya Kakak.., “Dek mau minta maaf lahir dan bathin sebelum puasa. Maksudnya lebih baik Video call aja langsung daripada lewat pesan.” Jawab saya ke Kakak. “Ooooh, iya dek... Kakak juga minta maaf ya.. Kakak kira tahu kami lagi Ziarah makanya video call Hahahaha” kata Kakak ke Saya. “Siapa Ka, ?” tanya Ibu yang lagi sibuk bersih-bersih kuburan Ayah. “Adek Bu..,” Jawab Kakak ke Ibu.. “Adek.., Ziarah online ya.. ?” Ibu lagi menggoda saya. “Eh,,. Iya Ibu...”          

Makam Ayah

                                            

Video call pun tetap berlangsung selama Kakak, Abang, dan Ibu berziarah ke Kuburan Ayah. Selain zirah ke kuburan Ayah,. Ibu, Kakak, dan Abang juga ziarah ke kuburan kakak tercinta kami. Kebetulan kami makamkan kakak dekat dengan Ayah satu wilayah TPU (Tempat Pemakaman Umum). Saya senang diberi kesempatan langsung  bisa berdo’a untuk Ayah dan Kakak walaupun Saya hanya bisa lewat telpon. Alhamdulillah a’lakulli hal ya Robb., Engkau berikan Ilmu Pengetahuan kepada Makhluk ciptaanMu untuk bisa membuat alat komunikasi yang canggih seperti saat ini. Dimana keluarga yang jauh bisa langsung berinteraksi langsung lewat panggilan Video call.

Makam Ani (Kakak)

Moment ini terjadi H-1 menjelang Bulan Puasa tepatnya tanggal 1 April 2022 pukul 17.32 WIB

 

0 Comments: